-->

Do'a Orang Kafir Juga Dikabulkan?


Tidak semua doa yang secara lahir langsung diterima itu menunjukkan bahwa orang yang berdoa adalah orang yang baik. Begitu pula sebaliknya, tidak semua doa yang secara lahir tidak diterima menunjukkan orang yang berdoa adalah orang yang jelek. Terkadang memang mengganjal di dalam hati, mengapa orang fasik atau kafir doanya banyak yang diterima sedangkan doa kita (Muslim) sering tidak diketahui hasilnya? Karena itu, kita perlu memahami hal ini dengan benar. Dalam hal ini, Nabi Muhammad S.A.W bersabda:

Bahwa malaikat Jibril dipasrahi dengan kebutuhan kebutuhan anak Adam. Apabila orang kafir berdoa, maka Allah berfirman : "Wahai Jibril berikanlah kebutuhannya karena Aku tidak suka mendengar doanya, dan apabila hamba Mukmin berdoa, maka Allah berfirman : "Wahai Jibril tahanlah kebutuhannya, karena Aku senang mendengar doanya. 

Dari hadits ini sangat jelas sekali bahwa orang fasik atau kafir yang langsung diterima doanya itu karena Allah tidak senang mendengarkan suaranya, dan demikian ini bukan berarti doanya dikabulkan. Sedangkan orang muslim yang tidak langsung diterima doanya itu karena Allah senang mendengarkan suaranya. Karena itu, mari kita terus berdoa kepada Allah, kendati secara lahir permintaan itu tidak langsung dikabulkan oleh-Nya.

Sumber : Majalah Sidogiri

Subscribe untuk mendapatkan artikel gratis melalui Email

0 Response to "Do'a Orang Kafir Juga Dikabulkan?"

Post a Comment

Adblock Terdeteksi

Ingin membaca artikel disini? Mohon nonaktifkan Adblock (Pemblokir Iklan) pada browser Anda

Terima Kasih, Jazakumullahu Khairan

×